upgrade account

Syarat Ketentuan Layanan

Tentang Kami

PT Inovasi Data Telekomunikasi (“NextLink”) adalah perusahaan Jasa Jual Ulang Jasa Telekomunikasi yang berbadan hukum di Indonesia, serta patuh dan taat dengan ketentutan perundang undangan yang ada di wilayah republik Indonesia.

Ketentuan Umum

Syarat-syarat dan Ketentuan Umum Berlangganan (“SKU”) ini adalah perjanjian antara PT Inovasi Data Telekomunikasi (“NextLink”) dengan pelanggan NextLink (“Pelanggan”). Perjanjian (sebagaimana didefinisikan dalam SKU ini) ini berlaku efektif sejak tanggal ditandatanganinya atau saat internet sudah dalam kondisi aktif, Perjanjian ini oleh NextLink dan Pelanggan.

Layanan Pelanggan

Pelanggan yang telah memenuhi kewajibannya berdasarkan ketentuan NextLink berhak memperoleh Layanan Telekomunikasi selama 7 (tujuh) hari seminggu dan 12 (dua belas) jam sehari dari NextLink, kecuali apabila terjadi peristiwa Force Majeure dan/atau peristiwa lain di luar kendali NextLink

Kesepakatan Berlangganan
  1. Untuk permohonan berlangganan Layanan Telekomunikasi, calon Pelanggan wajib melakukan pendaftaran melalui salah satu dari call center, telesales, direct sales NextLink, online form di www.nextlink.id, atau mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh NextLink dengan disertai salinan (fotocopy) identitas diri yang sah, berlaku, diakui, dan dapat diterima oleh NextLink.

  2. Jangka waktu berlangganan Layanan Telekomunikasi adalah minimal 12 (dua belas) bulan, dan akan diperpanjang otomatis untuk jangka waktu yang sama, kecuali apabila terjadi pengakhiran Perjanjian terkait Pemutusan Layanan Telekomunikasi

  3. Pelanggan di wajibkan dan bersedia membayar biaya infrastruktur apabila berhenti berlangganan kurang dari 12 (dua belas) bulan sebesar Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah)

  4. Apabila Pelanggan tidak membayar/menunggak pembayaran hingga batas waktu yang ditentukan dalam tagihan, maka NextLink berhak secara sepihak menghentikan atau memutuskan jasa atau Layanan Telekomunikasi kepada Pelanggan dan menarik kembali perangkat NextLink yang berada di lokasi pemasangan Pelanggan (khusus bagi yang menggunakan fasilitas pinjam perangkat).

  5. Jika Pelanggan berkehendak untuk tidak memperpanjang masa berlangganan, Pelanggan wajib memberitahukan terlebih dahulu kepada NextLink dengan menghubungi Customer Service NextLink selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sebelum tanggal cetak tagihan, dan apabila NextLink tidak menerima pemberitahuan tersebut maka Pelanggan dianggap tetap melanjutkan berlangganan dan wajib membayar tagihan yang timbul

  6. Apabila masa berlangganan berakhir karena sebab ataupun dan/atau tidak diperpanjang lagi, maka Pelanggan wajib menyerahkan kembali seluruh peralatan milik NextLink yang terdapat di lokasi Pelanggan kepada NextLink dalam keadaan baik, tidak rusak, dan masih layak dipakai pada saat pemutusan. Apabila terjadi kerusakan atau kehilangan atas peralatan milik NextLink tersebut, maka NextLink akan membebankan biaya penggantian atau perbaikan kepada Pelanggan

  7. Pelanggan diwajibkan memberitahukan pada NextLink apabila Pelanggan akan pindah ke lokasi lain selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sebelum kepindahan dan/atau peralihan lokasi tersebut dilakukan. Pelanggan juga tetap berkewajiban melunasi sisa pembayarannya dan wajib melakukan pengurusan administrasi terkait akan tetap melanjutkan atau memutuskan untuk mengakhiri masa berlangganan

Pembayaran Tagihan
  1. Pelanggan wajib membayar biaya berlangganan selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo (tanggal 5 setiap bulan) pembayaran yang tertera pada dokumen tagihan setiap bulannya yang dikirimkan sesuai data pelanggan terbaru yang tercatat pada NextLink.

  2. Sistem pembayaran berlangganan NextLink adalah pembayaran di muka.

  3. Apabila terjadi keterlambatan pembayaran sebagaimana tertera dalam dokumen tagihan, NextLink berhak secara sepihak untuk melakukan isolir atas Layanan Telekomunikasi yang terhutang dan melakukan pencabutan Layanan Telekomunikasi yang bersangkutan.

  4. Seluruh pajak yang timbul sehubungan dengan pembayaran tagihan harus diperlakukan sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku di negara Republik Indonesia

  5. Pembayaran bisa dilakukan melalui mitra agent kami yang sudah terdaftar secara resmi atau melalui pembayaran online melalui website NextLink dengan menggunakan jalur payment gateway

Penagihan
  1. NextLink akan melakukan segala upaya penagihan, baik melalui telepon, surat peringatan, ataupun datang langsung ke lokasi Pelanggan atau lokasi-lokasi lain yang diduga Pelanggan berada

  2. NextLink dan Pelanggan menyetujui dan memberikan izin secara resmi kepada karyawan NextLink atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh NextLink untuk melakukan upaya penagihan kepada Pelanggan dengan tetap berpegang teguh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia

  3. Pelanggan wajib membantu dan bekerja sama dengan tim penagihan NextLink dan/atau pihak ketiga yang telah ditunjuk secara resmi oleh NextLink dalam rangka penyelesaian tagihan Pelanggan yang belum terbayar dengan tetap berpegang teguh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia

Batasan Penggunaan Layanan Telekomunikasi

Pelanggan dilarang untuk:

  1. Melakukan pemindahan atau perubahan apapun terhadap jaringan dan perangkat Layanan Telekomunikasi

  2. Melakukan penjualan kembali baik sebagian maupun seluruhnya Layanan Telekomunikasi dalam bentuk apapun. Sangsi adalah denda dan pemutusan jaringan Telekomunikasi

  3. Mengenakan biaya kepada orang lain untuk menikmati Layanan NextLink

  4. Memberikan atau menayangkan ulang atau mendistribusikan atau memperluas sendiri Layanan Telekomunikasi dengan cara apapun kepada pihak lain

  5. Memperbanyak dan/atau menggandakan dalam bentuk apapun semua Layanan Telekomunikasi

  6. Menggunakan segala bentuk logo, nama, merk dari NextLink untuk kepentingan pribadi dan/atau pihak lain manapun

  7. Melakukan tidakan cyber crime, penipuan, pencucian uang, pengiriman email secara terus menerus dengan tidak bertanggung jawab (spamming), memalsukan email header atau metode lain yang digunakan dengan tujuan untuk memalsukan identitas Pelanggan, pelanggaran atas hak kekayaan intelektual (HAKI) pihak lain, melakukan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik terhadap orang pribadi, badan usaha, pejabat negara atau pihak lainnya sesuai yang diatur dalam undang-undang, melakukan tindakan pemerasan dan/atau pengancaman atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi dan khalayak ramai, menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik, menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA), mengakses komputer dan/atau sistem elektronik milik orang lain dengan cara apa pun dengan melanggar, menerobos, melampaui atau menjebol sistem pengamanan untuk memperoleh informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik

Force Majeure (Keadaan Kahar)
  1. Force Majeure adalah kondisi di luar kehendak/kemampuan NextLink termasuk tapi tidak terbatas pada saluran yang hilang karena gangguan pada satelit, fiber optic cut, gangguan pada sistem serta lainnya yang diluar kemampuan untuk mencegah dan menanggulanginya.

  2. Penggantian/perubahan dalam kebijakan/peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia

  3. Gangguan publik, unjuk rasa, perang/pemberontakan/huru-hara, bencana alam (termasuk namun tidak terbatas pada gempa bumi, banjir, petir), wabah penyakit, sabotase, ledakan, kebakaran, dan lain-lain yang mungkin terjadi selama masa berlangganan yang berada diluar kendali atau diluar jangkauan kemampuan manusia pada umumnya, termasuk NextLink

Kebijakan Privasi
  1. Kami menghargai privasi pelanggan kami. Oleh karena itu, kami menjalankan kebijakan privasi data yang ketat untuk melindungi informasi pribadi pelanggan. Informasi lebih lanjut tentang kebijakan ini dapat ditemukan dalam kebijakan privasi kami yang terpisah.

  2. Untuk memudahkan proses pembayaran dan memberikan pengalaman berlangganan yang lancar, kami bekerja sama dengan pihak ketiga yang terpercaya, seperti payment gateway, untuk mengelola transaksi pembayaran. Informasi lebih lanjut tentang penggunaan data oleh pihak ketiga dapat ditemukan dalam kebijakan privasi kami.

upgrade account

Langganan Yuk

Pasang Wifi untuk serumah. Mulai 100rb-an Berlangganan